google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP SANDWICH ROTI LAPIS PISANG COKELAT KEJU ~ DAPUR RESEP 101

Tuesday 4 October 2016

RESEP SANDWICH ROTI LAPIS PISANG COKELAT KEJU

Sandwich roti lapis pisang cokelat keju, solusi untuk anda yang lagi stress, galau dan semacamnya karena makanan ini selain mengandung keju juga mengandung cokelat. Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan pemisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses koagulasi atau pengentalan. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri tertentu yang disebut rennet. Hasil dari proses tersebut nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara. Tapi kali ini yang akan kita pelajari adalah bagaimana cara membuat makanan dari resep yang satu ini, simak ya..

Sandwich roti lapis pisang cokelat keju

Bahan:
- 4 lembar roti tawar, yang dibentuk sesuai selera
- 4 buah pisang raja matang
- 2 sendok makan mentega untuk memanggang pisang
- 50 gram keju cheddar yang sudah diparut
- 2 sendok makan nutela coklat

Cara Membuat:
  1. Panaskan 2 sendok makan mentega pada wajan anti lengket, lalu panggang pisang sambil ditekan-tekan pipihkan, bolak-balik sampai empuk, kemudian angkat.
  2. Taruhlah lembaran roti tawar pada piring saji, lalu isi menggunakan susunan pisang panggang, nutella coklat, mentega, kemudian tutup menggunakan parutan keju. 
  3. Pada bagian atas tutuplah kembali menggunakan lembaran roti tawar.
  4. Sajikan

       Keju dikenal di seluruh dunia, namun diduga pertama kali dikenal di daerah sekitar Timur Tengah. Dari sebuah susu dapat diproduksi berbagai variasi produk keju yang ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan. Umumnya, hewan yang dijadikan sumber air susu adalah sapi. Air susu kuda, domba, kambing, unta, atau kerbau digunakan pada beberapa tipe keju lokal. Dalam keju tergantung pada jenis susu yang digunakan, susu murni atau yang sudah ditambah dengan krim memiliki kandungan lemak, kolesterol dan kalori yang tinggi. Keju sangat bermanfaat karena kaya akan protein, terutama bagi anak kecil karena mereka membutuhkan protein yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Sudah terlalu jauh ya kita membahas tentang sandwich roti lapis pisang cokelat keju, sekarang saya akan tunggu hasil kreasi anda, selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment