google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP DORAYAKI ~ DAPUR RESEP 101

Friday 21 October 2016

RESEP DORAYAKI

Dorayaki adalah kue tradisional yang berasal dari Jepang. Kue ini bentuknya bundar sedikit tembam, dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Teksturnya lembut dan mirip castella karena adonan diberi madu. Kue ini hampir serupa dengan imagawayaki, namun berbeda bentuk dan cara memanggang. Ingin tau langkah-langkah membuatnya? Yuk kita simak yang satu ini.

Dorayaki

Bahan :
  • 2 butir telur
  • 80 gr gula
  • 1 sdm madu
  • 130 gr terigu
  • 1/2 sdt soda kue
  • 50 ml air

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula, madu dengan whisk sampai agak mengembang / pucat (saya pakai mixer, tidak perlu lama lama sampai mengembang seperti buat cake. Yang penting lebih kental)
  2. Masukkan tepung dan soda kue. Aduk dengan whisk, secukupnya. Agak
    kasar memang. Nanti akan menghalus setelah air masuk.
  3. Masukkan air. aduk lagi dengan whisk. diamkan 10menit. aduk lagi.
  4. Tuang dengan sendok sayur ke wajan datar teflon yang sudah dipanaskan. Bila sudah berpori, piggiran mulai mengering namun bagian tengah masih agak basah, balik. Panggang sebentar, angkat. Kira kira hasil bagian bawah setelah diangkat seperti ini. Lihat, bagian tepi seperti bermadu, lengket. Nantinya menjadi "lem" setelah diisi.
  5. Isi dengan isian favorit
  6. Dan.. tekan tekan pinggirnya supaya menangkup. 
  7. Sajikan..

Camilan anak yang sangat mudah di buat , dengan bahan yang sederhana... wajib di coba nih moms. Di Indonesia, kue ini mulai diperkenalkan bersamaan dengan diputarnya seri anime doraemon di televisi yang mempunyai kegemaran makan kue dorayaki. Kue ini sudah disesuaikan dengan selera lokal, antara lain dorayaki berisi keju dan cokelat. Saya tunggu hasil kreasi anda, selamat mencoba..


0 comments:

Post a Comment