google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP PUDING LUMUT ~ DAPUR RESEP 101

Tuesday 4 October 2016

RESEP PUDING LUMUT

Puding lumut yaitu makanan penutup dengan kreasi baru berupa puding, menyerupai agar-agar. Seperti yang telah kita ketahui, berbicara tentang lumut tentunya tidak terlepas dari sekumpulan tumbuhan kecil yang termasuk dalam bryophytina. Tumbuhan ini sudah menunjukkan diferensiasi tegas antara organ penyerap hara dan organ fotosintetik  namun belum memiliki akar dan daun sejati. Tumbuhan lumut merupakan tumbuhan pelopor, yang tumbuh di suatu tempat sebelum tumbuhan lain mampu tumbuh. Ini terjadi karena tumbuhan lumut berukuran kecil tetapi membentuk koloni yang dapat menjangkau area yang luas. Jaringan tumbuhan yang mati menjadi sumber hara bagi tumbuhan lumut lain dan tumbuhan yang lainnya. Hemmmb trus puding ini diberi nama lumut karena mirip atau memang bahan dasarnya? Penasaran kan? Yuk kita lihat uraian di bawah ini..

Puding lumut

Bahan-bahan :

  • 1 bksagar2 plain
  • 2 butirtelur kocok lepas
  • 125 grgulapasir
  • 400 ccair
  • 200 ccair pandan (dibuat dari 10 lmbar daun pandan yg dblender dgn air)
  • 150 ccsantan kental
  • 1/2 sdtgaram

Cara Membuat :

  1. Campur Semua Bahan dlm panci, masak dgn api sedang,aduk2 sesekali biar bahan2 tidak melengket didasar panci.
  2. Saat mendidih kecilkan api, biarkan telur dan santan pecah dan mndidih bbrpa saat, karena itulah yg akan mnjadi lumutnya nanti,cairan akan terpisah dgn sendirinya,lumut dan air.
  3. Matikan api,aduk rata sbntar,tuang kdalam cetakan sesuai selera.
  4. Dinginkam sbntar suhu ruang baru msukan kedakam kulkas, disantap dingin lbih enak


Bagaimana sodara, masih penasaran dengan puding lumut? Puas ya dengan pembahasan kali ini, jangan lewatkan pembahasan di sesi lain dengan resep yang berbeda. Saya tunggu hasil kreasi anda, selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment