google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP POPCORN TAHU ~ DAPUR RESEP 101

Sunday 9 October 2016

RESEP POPCORN TAHU

Popcorn tahu adalah jenis penganan dari tahu yang diolah sedemikian rupa. Di masyarakat luas, makanan ini lebih akrab dikenal dengan nama berondong. Berondong umumnya dibuat dari jagung, tapi dapat pula dibuat dari butiran beberapa serealia lain, seperti gabah padi. Berondong jagung pertama kali dibuat oleh penduduk asli benua Amerika ribuan tahun yang lalu. Untuk menghasilkan berondong yang efektif, diperlukan jenis butiran jagung khas yang dikenal sebagai jagung berondong (dalam klasifikasi dikenal sebagai Zea mays kelompok Saccharata). Bijiannya relatif kecil dengan bagian bertepung (floury) tertututp sepenuhnya oleh bagian keras (horny). Anda ingin membuatnya? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Popcorn tahu

Bahan :

  • 3 buah tahu putih kecil, hancurkan
  • 1 sdm parutan halus wortel
  • 4 sdm tepung beras
  • 1 sdm maizena
  • Garam secukupnya
  • Bawang putih halus secukupnya

Cara bikin :
  1. Campur semua bahan jadi satu, cicipi rasanya (sesuaikan selera misalnya tambah kaldu bubuk, yang no msg)
  2. Bentuk bulat kecil, tidak perlu rapi, lalu goreng dalam minyak panas.

Catatan :
Adonan harus bisa dipulung, kalau kurang tepung bisa ditambah. Coba goreng sedikit, dan cicipi, jika teksturnya masih lembek berarti tambahkan tepung lagi.


Hati-hati ketika menggoreng, karena popcornnya kadang meletus..hehehe...namanya juga popcorn. Walaupun dalam jumlah kecil dapat dimasak dalam ketel di atas kompor, penjualan komersial berondong jagung menggunakan mesin berondong jagung yang dirancang khusus. Saya tunggu popcorn tahu hasil kreasi anda, selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment