google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP KEPITING SOKA TEPUNG CHRISPY ~ DAPUR RESEP 101

Saturday 18 March 2017

RESEP KEPITING SOKA TEPUNG CHRISPY

Apa sih yang membuat kepiting soka tepung chrispy beda ? Tentuya bumbu yang membuat kuliner yang satu ini terkenal di nusantara. Kepiting adalah binatang anggota krustasea berkaki sepuluh dari upabangsa (infraordo) Brachyura, yang dikenal mempunyai ekor yang sangat pendek. Tubuh kepiting dilindungi oleh cangkang yang sangat keras, tersusun dari kitin, dan dipersenjatai dengan sepasang capit. Ketam adalah nama lain bagi kepiting. Agar tidak panjang lebar, kita langsung bahas rahasia kuliner yang satu ini yuk.
kepiting soka tepung chrispy

Bahan Utama :
- 4 ekor kepiting soka yang masih segar dan berukuran cukup sedang
- 4 siung bawang putih
- 100 gram tepung terigu
- 50 gram tepung maizena
- 1 sendok teh merica bubuk
- 2 butir telur, kocok lepas
- Garam secukupnya
- Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Kepiting Soka :
  1. Cuci terlebih dahulu kepiting soka, bersihkan dan buang bagian insangnya. Potong kepiting soka menjadi beberapa bagia kemudian sisihkan.
  2. Campurkan terlebih dahulu beberapa bahan seperti bawang putih, tepung terigu maizena, merica serta garam, kemudia aduk hingga merata.
  3. Ambil kepiting kemudian celupkan ke dalam telur, setelah itu lanjutkan dengan menggulingkan ke dalam campuran tepung terigu hingga merata.
  4. Setelah semua kepiting tercampur dengan merata lanjutkan dengan menggoreng dalam minyak panas. Pastikan kepiting tersebut anda goreng sampai matang dan berwarna kecokelatan.
  5. Setelah matang kemudian angkat dan tiriskan. Sajikan bersama dengan saus sambal atau lemon sesuai dengan selera anda.
Kepiting terdapat di semua samudra dunia. Ada pula kepiting air tawar dan darat, khususnya di wilayah-wilayah tropis. Rajungan adalah kepiting yang hidup di perairan laut dan jarang naik ke pantai, sedangkan yuyu adalah ketam penghuni perairan tawar (sungai dan danau). Mudah bukan untuk anda mendapatkan kepiting? Nah sekarang saya tunggu kepiting soka tepung chrispy hasil kreasi anda, selamat mencoba #share

0 comments:

Post a Comment