google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP CUMI PEDAS CABAI HIJAU ~ DAPUR RESEP 101

Sunday 19 March 2017

RESEP CUMI PEDAS CABAI HIJAU

Cumi pedas cabai hijau, ini niehh makanan yang membuat hari-hari anda lebih berwarna. Cumi-cumi adalah kelompok hewan cephalopoda besar atau jenis moluska yang hidup di laut. Nama itu cephalopoda dalam bahasa Yunani berarti kaki kepala, hal ini karena kakinya yang terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala. Seperti semua cephalopoda, cumi-cumi dipisahkan dengan memiliki kepala yang berbeda. Cumi-cumi banyak digunakan sebagai makanan. Berbicara tentang makanan, mari kita simak uraian di bawah ini: 
Cumi pedas cabai hijau

Bahan :
* 250 gram cumi
* 15 cabai hijau
* 2 siung bawang putih
* 2 butir bawang merah
* 1 sdt garam
* 1/2 sdt lada bubuk
* 1/2 sdt gula pasir
* 1/2 sdt penyedap rasa (opsional)
* 2 lembar daun salam
* air secukupnya
Cara Memasak :
  1. Cuci cumi sampai bersih. Panaskan wajan dengan api sedang. Tuang minyak goreng sedikit.
  2. Tumis bawang merah dan putih yang sudah diiris sampai wangi, tambahkan daun salam. Masukkan bumbu-bumbu lain. Masukkan cumi.
  3. Tambahkan sedikit air dan masak kurang lebih 5 menit sambil ditutup wajannya.
  4. Buka wajan dan cicipi. Koreksi rasa dan tambahkan bumbu jika kurang.
  5. Matikan kompor dan angkat cumi. Siap disajikan.
Cumi-cumi adalah salah satu hewan dalam golongan invertebrata/tidak bertulang belakang. Salah satu jenis cumi-cumi laut dalam, heteroteuthis adalah yang memiliki kemampuan memancarkan cahaya. Organ yang mengeluarkan cahaya itu terletak pada ujung suatu juluran panjang yang menonjol di depan. Hal ini dikarenakan peristiwa luminasi yang terjadi pada cumi-cumi jenis ini. Heteroteuthis menyemprotkan sejumlah besar cairan bercahaya apabila dirinya merasa terganggu, proses ini sama seperti pada halnya cumi-cumi biasa yang menyemprotkan tinta. Wahh sudah panjang lebar kita membahas tentang cumi-cumi, saya tunggu cumi pedas cabai hijau hasil kreasi anda. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment