google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP PUDING SUSU ~ DAPUR RESEP 101

Thursday 29 December 2016

RESEP PUDING SUSU

Seperti apa jadinya jika susu yang nikmat kita olah menjadi puding susu ? Yapps ini akan menjadi topik menarik yang aka kita bahas kali ini. Bunda di rumah ada yang sudah pernah mencoba belum? Atau bahkan masih ada yang belum tau nie .. oke saya kasih bocoran deh untuk resepnya, disimak ya bunda..

puding susu
Bahan-bahan :
  • 100 gram gula pasir
  • 400 ml santan kelapa
  • 1 sachet susu dancow
  • 3 kuning telur
  • 2-3 tetes pewarna makanan (kuning)
  • 1 keju untuk di parut

Langkah-langkah :
  1. Masak santan kelapa bersamaan dengan kuning telur dan gula pasir dengan mengunakan panci. 
  2. Diaduk terus menerus agar santan tidak pecah.. Dengan api yg tidak terlalu besar..
  3. Masukan 6 sendok penuh tepung terigu ke dalam mangkok dan ambil sedikit demi sedikit air santan yg dimasak untuk mencairkan tepung agar tidak mengumpal.
  4. Setelah adonan tepung rata dan mencair lalu masukan kedalam panci santan tersebut.. Lalu aduh aduh merata dan hingga mengental sekitar 8menit.
  5. Dengan api kecil terus di aduk.. Setelah adonan terasa cukup mengental lalu siapkan loyang terus masukan adonan yg masih panas kedalam loyang.
  6. Lalu panaskan dalam microwave selama 10menit dengan suhu 200•c
  7. Setelah 10menit lalu dinginkan... Dan lepaskan puding dari loyang lalu taburi parutan keju di atas nya.. Jadi dech siap di nikmati..
    Puding susu muda
Hemmmbbb finish... bagaimana dengan puding susu karya bunda di rumah? Bisa kan praktik sendiri? Mudah kok,,,yulia yakin karya bunda dirumah lebih bagus dan lebih enak. Oke sampai disini dulu ya berbagi ilmu hari ini,,, see you..

0 comments:

Post a Comment