google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP PUDING ANGGUR MOZAIK STRAWBERRY ~ DAPUR RESEP 101

Saturday 24 December 2016

RESEP PUDING ANGGUR MOZAIK STRAWBERRY

Pada kesempatan kali ini saya akan kasih satu ilmu tentang pengolahan anggur menjadi puding anggur mozaik strawberry.Anggur merupakan buah yang sudah terkenal sejak dulu. Buah yang biasa disantap begitu saja, kini dapat di olah sebagai bahan masakan atau sirup. Bagaimana dengan buah strawberry? Tentunya anda sudah mengenal bukan? Simak langkah-langkah dibawah ini…

puding anggur mozaik strawberry

Bahan-bahan :
  • 1 sachet nutrijell kecil rasa strawberry
  • 1 sachet nutrijell besar rasa anggur
  • 500 ml air untuk membuat nutrijell rasa anggur
  • 100 ml air untuk membuat nutrijell rasa strawberry 
  • gula secukupnya
  • 1 sachet skm putih

Langkah-Langkah :
  1. Campurkan nutrijell kecil rasa strawberry dengan 100 ml air, tambahkan gula pasir ( saya 1/2 gelas kecil). aduk rata sampai semua tercampur kental. cetak dalam wadah
  2. Sambil menunggu yang strawberry menjadi padat, buat puding anggurnya.
  3. Campurkan 1 scht nutrijell besar bersama air 500ml. tambahkan gula pasir ( sama saya 1/2 gelas kecil). aduk sampai rata.
  4. Tambahkan 1 scht skm putih. aduk kembali sampai benar2 tercampur.
  5. Jika sudah dingin puding strawberry nya... maka potong dadu atau sesuai selera menjadi kecil2... lalu letakkan dalam cetakan puding. setelah itu masukkan puding anggurnya mengenai seluruh lapisan puding strawberrynya. dinginkan. jika sudah dingin, masukkan kulkas agar lebih nikmat.
  6. Puding siap untuk dinikmati.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah anggur merupakan zat yang baik bagi pertahanan tubuh atas serangan berbagai jenis  penyakit. Untuk itu jangan tunggu besok bunda, segera action di dapur buat puding anggur mozaik straberry… saya tunggu hasilnya..

0 comments:

Post a Comment