google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP RUJAK KOPYOK ~ DAPUR RESEP 101

Friday 18 November 2016

RESEP RUJAK KOPYOK

Salah satu topik yang akan kita ambil untuk dibahas pada kesempatan kali ini adalah rujak kopyok. Makanan yang satu ini cukup popuer di kalangan ibu-ibu hamil. Rujak yang merupakan makanan tradisional, biasanya terbuat dari campuran berbagai macam buah atau sayuran dan dibubuhi bumbu atau kuah. Kita pasti sudah mengenal makanan yang satu ini karena mudah ditemukan di Indonesia. Tidak hanya itu, di negara tetangga contohnya Malaysia dan Singapura juga hadir rujak sebagai pelengkap kuliner. Namun untuk namanya lebih akrab dengan sebutan rojak. Ingin tau proses pembuatannya? Yuk kita simak yang satu ini.

rujak kopyok


Bahan-bahan :
  • 1 buah Mangga yang masih muda (tapi jangan yang masih pentil).
  •  Gula 2 sendok makan.
  • 5 Cabe/Lombok, pedas dan tidaknya tergantung Level anda
  •  Trasi 1/2 sendok teh.
  • Baskom/Rantang buat eksekusinya.

Cara Membuat :
  1. Kupas terlebih dahulu kulit mangga , kemudian iris tipi-tipis ke dalam rantang atau baskom yang sudah di persiapkan sampai benar-benar habis dan kelihatan dagingnya/pelok-nya.
  2. Iris tipis juga cabe yang sudah di persiapkan ,dan campur di rantang/baskom tersebut.
  3. Masukkan trasi 1/2 sendok teh ke dalam rantang/baskom , trasi ini sendiri fungsinya untuk menambah rasa semakin gurih dan sedap.
  4. Masukan gula 2 sendok makan ke dalam rantang/baskom.
  5. Setelah ke Empat step diatas sudah semua sekarang tutup rantang/baskom tersebut dan Kopyok atau bahasa kerenya di Mix sampai benar-benar keluar airnya. kira-kira di Kopyok sekitar 5-8 menit.
Hemmmbb gimana bunda? Mak nyooosss kan rasanya, dijamin deh ibu-ibu hamil pada ngiler semua. Yang gak hamil jadi ikutan pengen deh hehe, saya tuggu rujak kopyok hasil kreasi anda ya. Selamat mencoba,,

0 comments:

Post a Comment