google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP KRUPUK KANJI GURIH DAN RENYAH ~ DAPUR RESEP 101

Tuesday 29 November 2016

RESEP KRUPUK KANJI GURIH DAN RENYAH

Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung dicampur bahan lain, salah satu contohnya yaitu krupuk kanji gurih dan renyah. Krupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang, kemudian dipotong tipis-tipis, lalu dikeringkan di bawah sinar matahari sampai kering dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Makanan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai lauk hidangan serta sebagai jenis lomba makan utama pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kita intip yuk pembuatan krupuk yang satu ini.

krupuk kanji gurih dan renyah

Bahan :
  • 1 kg tepung kanji/tapioka
  • 3 siung bwang putih
  • Ketumbar sckupnya
  • Garam& penyedap rasa non msg scukupnya
  • Kl mau dksh syur/buah tinggal blender syur/buahnya
  • Air kurleb 1500 ml/sesuai kbutuhan
 
Cara Membuat:
  1. Haluskan semua bumbu, kemudian campur kdlm tepung tambahkan air hingga kekentalannya seperti membuat peyek..tdk kental dan tdk encer,msukan syur/buah yang sudah diblender.
  2. Bungkus mnggunakn plastik lontong
  3. Rebus kurleb 2-3 jam
  4. Kalau sudah matang dinginkan
  5. Kemudian diiris dan dijemur, kalau sudah kering goreng dengan mnyk panas dijamin renyah dan gurih

Kerupuk tidak selalu berbahan dasar tepung tapioka, tetapi lebih kepada 3 proses persiapan. Pembuatan, pengeringan, dan pemasakan (bisa digoreng dengan minyak ato pasir, atau dibakar). Kerupuk bertekstur garing dan sering dijadikan pelengkap untuk berbagai makanan Indonesia seperti gado-gado dan nasi goreng. Selain itu, biasanya dijual di dalam kemasan yang belum digoreng. Dengan resep ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai pelengkap menu anda. Saya tunggu krupuk kanji gurih dan renyah hasil kreasi anda, selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment