google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html RESEP IKAN BILIS BUMBU CABAI ~ DAPUR RESEP 101

Friday 23 September 2016

RESEP IKAN BILIS BUMBU CABAI

     Hello salam hangat buat semua para jagoan dapur, kali ini kita akan membahas resep yang tidak kalah menarik dari biasanya yaitu ikan bilis bumbu cabai. Kalau di lihat dari judulnya nieh, sepertinya makanan ini cocok untuk anda penikmat kuliner yang doyan pedes. Ikan bilis ialah ikan hijau yang kecil dengan pantulan biru berikutan jalur melintang pada badannya. Panjang maksimumnya ialah 23 cm. Muncungnya tumpul dengan gigi yang kecil dan tajam pada kedua-dua rahangnya. Mulutnya lebih besar daripada ikan herring. Nahh setelah kita tau seperti apa itu ikan bilis, sekarang saya akan tunjjukkan cara pengolahannya, jangan kemana-mana dulu simak yang satu ini..

ikan bilis bumbu cabai
Bahan :
> 4 sendok makan minyak untuk menumis
> 100 gram ikan bilis kering tawar, goreng
> 1 sendok makan air jeruk nipis
> 1 sendok teh gula pasir

Bumbu tumbuk kasar :
> 10 buah cabai merah besar
> 8 butir bawang merah
> 4 siung bawang putih
> 1 sendok teh garam

Cara membuat :
> Panaskan minyak lalu goreng ikan bilis sampai kering, angkat dan tiriskan.
> Panaskan 3 sendok makan minyak lalu tumis bumbu tumbuk kasar hingga harum, tambahkan air jeruk nipis dan gula pasir lalu aduk rata.
> Masukkan ikan bilis goreng dan aduk hingga rata sampai ikan terlumuri dengan bumbu lalu angkat, sajikan hangat dengan nasi panas.
Untuk 6 porsi

Kalau anda membeli kangkung, jangan lupa diikat tali. Janganlah anda binguung ikan bilis bumbu cabai sudah siap dinikmati. Hehehe ... Tahukah anda apakah perbedaan ikan bilis dan ikan teri? Jawabannya adalah sama. Di Indonesia ikan ini lebih terkenal dengan nama ikan teri daripada ikan iblis. Sudah jelas kan mengenai resep yang sudah saya jelskan di atas? Saya tunggu hasil kreasi anda ya,  

0 comments:

Post a Comment