google-site-verification: google3c7d1a4caf0af247.html PUDING YOGURT STRAWBERRY ~ DAPUR RESEP 101

Wednesday 18 May 2016

PUDING YOGURT STRAWBERRY

 Siapa yang belum pernah tau yogurt? Yogurt memang bukan makanan asli Indonesia, dan mungkin juga tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsinya. Sebagian besar masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi yogurt ialah masyarakat kota, sebab makanan ini hanya dapat ditemui di tempat-tempat tertentu. Yogurt sangat baik buat kesehatan, kenapa? Karena dibuat dari bahan dasar yang baik pula yaitu susu.Oke ..kita langsung saja ke langkah-langkah pembuatan puding yogurt strawberry ya bun ..



                                                             puding yogurt strawberry



Bahan :
  • 50 gram strawberry segar, potong-potong.
  • 500 cc yogurt
  • 150 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • ½ sendok the vanilla bubuk
  • 1 butir telur, kocok…


Cara Membuat :
  1. Masukkan susu cair , gula, agar-agar bubuk, dan vanilla bubuk dalam panci kecil lalu rebus di atas api kecil sambil diaduk-aduk agar jangan ada yang menggumpal.
  2. Masukkan telur kocok , aduk hingga rata lalu tuang ke dalam cetakan mangkuk-mangkuk kecil. Susun strawberry di atasnya dan biarkan hingga dingin.
  3. Setelah mengeras  , keluarkan dari cetakan , sajikan…


           Jika berbicara tentang manfaat yogurt bagi kesehatan, banyak bunda …salah satunya yaitu menjaga tulang tetap sehat, karena semangkuk yogurt mengandung banyak kalsium dan vitamin D. untuk itu, konsumsi yogurt dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Bunda cukup sekian dulu ya resep puding yogurt strawberry nya,,, sampai jumpa di resep selanjutnya..



0 comments:

Post a Comment